Minggu, 03 Mei 2009

Jumlah Alien Mencapai Ribuan _ Teknologi.

KEMATIAN.BIZ, Edinburgh – Kehidupan lain di luar bumi yang kerap disebut alien terus menjadi perdebatan yang tak ada habisnya. Seorang ilmuwan di Edinburgh percaya ada alien di suatu tempat dan jumlahnya bisa mencapai ribuan. Benarkah?
Ilmuwan University of Edinburgh bernama Duncan Forgan mengatakan, ada beberapa teori mengenai asal-usul kehidupan dengan kecerdasan di luar bumi. Hasil laporannya dimuat di International Journal of Astrobiology dipublikasikan kemarin dan dilaporkan BBC, Jumat (6/2).
Teori pertama Forgan menyangkut penemuan 330 planet baru di luar sistem tata surya beberapa waktu terakhir. Berdasarkan teori itu, ada sekitar 38 ribu kehidupan di luar sana dan berarti sekitar 361 kelompok kehidupan dengan kecerdasan di luar galaksi Bima Sakti.
Forgan juga mengungkapkan adanya kemungkinan bentuk kehidupan itu kesulitan mengembangkan kecerdasan. Jika benar, ia mengestimasikan ada sekitar 31.513 kehidupan jenis ini.
Teori lainnya menyangkut kemungkinan kehidupan itu beralih dari satu planet ke planet lainnya saat benturan asteroid. Teori ini cukup populer dan seringkali para ilmuwan mengatakan teori itu menjadi asal-usul kehidupan di bumi. Berdasarkan teori ini akan ada 37.964 kehidupan.
Kendati jumlah kehidupan alien banyak, belum tentu manusia bisa berkomunikasi dengan mereka.
“Jika kehidupan alien itu benar adanya, maka kita tak perlu berusaha berkomunikasi dengan mereka dan tak akan mengetahui bagaimana rupa mereka,” katanya.
Menurut Forgan, mereka juga menghuni sebuah galaksi mirip dengan Bima Sakti dan memiliki sistem tata surya serupa.
”Kehidupan di planet lain mungkin berbeda dengan kehidupan kita di bumi. Kita tak bisa memprediksikan kecerdasan macam apa yang mereka miliki, seperti apa kehidupan mereka dan bagaimana mereka bersikap,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Komentar